Metto Teh Angkak (My Angkak)

Harga

Rp. 25.000,-

Izin Edar

Dinkes P-IRT :
3103515020856-22

Bobot

50 gram

Barcode

8997222290024

Detail Gambar Produk

Detail Produk

METTO Teh Angkak merupakan minuman teh herbal yang berasal dari red yeast rice, kayu manis dan bunga lawang yang sangat baik untuk kesehatan. Red yeast rice dipercaya dapat membantu menghambat pembentukan kolesterol dari dalam tubuh, membantu memudahkan terbuangnya kelebihan kolesterol yang ada serta membantu meningkatkan trombosit pada penderita Demam Berdarah. METTO Teh Angkak juga berasal dari bahan Kayu Manis yang telah dipercaya dapat menurunkan berat badan. serta bunga lawang dapat mengatasi perut kembung san sembelit. METTO Teh Angkak adalah salah satu produk yang diproduksi serta di distribusikan oleh CV. Greenlife Tirta Sentosa. METTO Teh Angkak diolah sedemikian rupa dengan menggunakan kertas osmofilter sehingga lebih memudahkan dalam proses penyeduhan. METTO Teh Angkak aman di minum karena mengandung bahan alami pilihan, tidak mengandung bahan kimia obat.

 

Nama Produk :

METTO Teh Angkak

 

Komposisi :

  • Beras Angkak (Red Yeast Rice)
  • Kayu Manis
  • Bunga Lawang

 

Bobot per kotak : 25 teabags @ 2gram

 

Cara Penyajian :

Masukkan 1 kantong teh angkak celup ke dalam gelas/cangkir, kemudian tuangkan air mendidih ± 200 mL. Untuk meningkatkan khasiat, tambahkan 5 butir Angco/Red Dates (dapat dibeli di toko obat/swalayan). Biarkan beberapa saat sampai warna menjadi kemerahan dan beraroma khas. Bisa diminum tawar atau ditambahkan gula/madu/sarikurma sesuai selera. Minum 3 kali setiap hari, minum selagi hangat.

 

Sebaiknya di Konsumsi Oleh :

Setiap individu yang menginginkan hidup sehat , tubuh ideal , awet muda .

 

Anjuran Pola Hidup Sehat :

Atur pola makan dan ikuti Gaya Hidup Sehat. Perbanyak mengkonsumsi air putih agar membantu sistem metabolisme . Melakukan olah raga teratur. Kurangi minum beralkohol serta merokok, hindari faktor pemicu timbulnya ketegangan jiwa/stres dan istirahat yang cukup.

 

Apa Saja Komposisi yang Ada Di Dalam METTO ANGKAK?

 

Knowledge Red yeast rice :

Red yeast rice, red fermented rice, red kojic rice, red koji rice, atau ang-kak, yaitu beras putih jenis tertentu yang dibiakkan dengan sejenis ragi khusus selama beberapa hari sehingga mengubah warna beras menjadi merah. Red Kojic Rice telah dikenal penduduk Japan, Korea dan Cina sejak ratusan tahun silam, dan umum digunakan sebagai bagian herbal kesehatan dan perawatan tubuh mereka. Di Amerika, Red Kojic Rice yang dikenal dengan nama Red Yeast Rice kini mulai popular sebagai penurun kolesterol alamiah yang ampuh dan untuk perawatan tubuh agar tetap terlihat cantik awet muda.

 

MANFAAT UNTUK KECANTIKAN

  • Memberikan manfaat membuat kulit tampak lebih cerah, terang, bersih bercahaya dan
  • halus mulus.
  • Menghilangkan atau mengurangi pigmen yang berwarna gelap yang diproduksi oleh sel melanosit yang disebut melanin pada kulit.
  • Bermanfaat untuk mengencangkan kulit agar terlihat awet muda dan mengurangi keriput
  • Bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati
  • Menghilangkan bekas luka jatuh/hitam di tubuh
  • Bermanfaat untuk memutihkan kulit tubuh secara merata
  • Menghaluskan kulit tubuh sehingga kulit lebih putih, halus dan tdk kering
  • Menghilangkan jerawat di punggung
  • Dengan pemakaian teratur kulit akan halus seperti kulit bayi

 

MANFAAT UNTUK KESEHATAN

  • Memberikan manfaat nyata menurunkan kolesterol jahat.
  • Memperlancar sirkulasi dan stabilkan darah dalam tubuh sehingga tubuh lebih sehat. Anjuran konsumsi Angkak ( Red Yeast Rice ) secara rutin dapat membantu mengurangi dan menjaga kesehatan kolesterol serta meningkatkan kelancaran sirkulasi darah yang berujung kepada manfaat pengurangan resiko penyakit jantung. Hal tersebut dikarenakan angkak (red yeast rice) merupakan hasil fermentasi beras yang menggunakan kapang Monascus purpureus. Kandungan angkak adalah isoflavon dan lovastatin yang berperan sebagai anti inflamasi. Cara kerja dari kandungan angkak yaitu lovastatin yang di duga sebagai imunomodulator yang kerjanya dengan cara meningkatkan sistem imun spesifik dan meningkatkan jumlah trombosit.

 

Bunga Lawang

Bunga lawang atau Kembang Lawang atau pekak adalah rempah yang memiliki rasa yang mirip dengan Adas manis. Sedikit orang yang mengetahui tentang ciri-ciri bunga lawang dan manfaatnya bagi kesehatan. Padahal, rempah yang rasanya mirip dengan adas manis ini memiliki kontribusi lumayan besar di dunia kesehatan dan kecantikan.

 

Beberapa manfaat bunga lawang antara lain :

 

1. Menyehatkan jantung

Sifat analgesik juga ditemukan dalam minyak bunga lawang, yang berguna untuk menjaga kesehatan jantung.

 

2. Menghilangkan bau mulut

Rempah super ini juga berguna untuk menyegarkan bau mulut. Anda dapat memperoleh manfaat ini dengan menambahkan bunga lawang ke dalam masakan anda.

 

3. Mengobati nyeri haid

Ekstrak bunga lawang mengandung estrogen yang berguna untuk mengatasi gangguan hormonal yang pada wanita seperti kram perut dan nyeri saat haid.

 

4. Mengatasi sembelit dan perut kembung

Bunga lawang juga dapat bertindak sebagai stimulan pencernaan, sehingga orang China menggunakan rempah ini untuk mengatasi berbagai gangguan pencernaan.

 

5. Mengurangi gejala rematik

 

6. Melegakan pernafasan

 

7. Mengobati influenza

Khasiat bunga lawang memang luar biasa. Minyak dari rempah ini ternyata bersifat anti-jamur, anti-mikroba dan antiseptik. Tentu saja sifat ini bermanfaat untuk mengatasi flu dan demam. Senyawa dalam bunga lawang yang disebut shikimic asam, sangat ampuh untuk melawan virus influenza.

 

8. Mengatasi luka dan lecet

Luka ringan di kulit akan mudah sembuh dengan aplikasi bunga lawang. Rempah ini memiliki sifat antiseptik yang dapat mempercepat pemulihan luka.

 

9. Mengobati insomnia

Bunga lawang mempunyai aroma yang kuat, sehingga efektif untuk mengatasi gangguan tidur seperti insomnia. Dengan minum teh bunga lawang, kualitas tidur akan meningkat dan anda akan bangun tidur di pagi hari dalam keadaan segar.

 

10. Membantu mengobati asma dan bronchitis

Bunga lawang memiliki sifat anti-bacterial dan anti-fungi, yang efektif dalam meredakan gejala asma, batuk kering, dan bronchitis. Kini, banyak produsen obat batuk menggunakan rempah ini sebagai bahan utamanya.

 

11. Mencegah tamiflu

Asam shikimat dalam bunga lawang sangat efektif untuk mengatasi tamiflu. Beberapa waktu yang lalu, stok rempah ini sangat menipis di pasaran dan harganya mahal.

 

Manfaat Bunga Lawang Untuk Kecantikan

 

12. Menjaga kecantikan kulit

Minyak bunga lawang mengandung anethol yang bersifat antiseptik dan antispasmodic. Bukan hanya efektif untuk menjaga kelembaban kulit, tapi bunga lawang juga membantu untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Linalool dalam bunga lawang bersifat antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini termasuk kerusakan pada kulit.

 

KAYU MANIS

Kayu manis biasanya digunakan masyarakat sebagai rempah bumbu masakan. Rempah ini memang sangat unik karena mempergunakan bagian kulit dari batang pohon kayu manis tersebut. Berbagai macam kuliner Indonesia banyak menggunakan kayu manis untuk bumbu masakannya seperti semur daging. Kayu manis juga bermanfaat untuk kesehatan dan pengobatan herbal. Penelitian modern menunjukkan bahwa rempah-rempah ini mungkin memiliki beberapa sifat yang sangat menguntungkan. Berikut ini beberapa diantaranya:

  1. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kayu manis dapat mengatur gula darah, membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk penderita diabetes dan hypoglycemica. Dan merupakan kabar baik bagi siapa saja yang ingin meningkatkan energi agar lebih stabil.
  2. Mengurangi kadar kolesterol LDL. LDL juga dikenal sebagai kolesterol berbahaya. Mengurangi kolesterol LDL dapat membantu mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.
  3. Memiliki senyawa anti infeksi alami yang ditemukan dalam studi. Kayu manis efektif terhadap H. pylori yaitu bakteri penyebab borok atau bisul dan patogen lainnya.
  4. Mengurangi rasa sakit terkait dengan arthritis, yang telah ditunjukkan dalam studi di Departemen of Internal Medicine, Rumah Sakit Kangnam Korea. Kayu manis digunakan untuk mengurangi sitokin terkait dengan nyeri rematik.
  5. Penelitian di University of Texas, yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition and Cancer, menunjukkan bahwa kayu manis dapat mengurangi proliferasi sel kanker dan untuk pencegahan kanker.
  6. Mengandung serat, kalsium, zat besi, dan mangan meskipun dalam jumlah yang kecil untuk dosis khas bubuk kayu manis.
  7. Kayu manis mengandung zat kimia alami yang disebut cinnamaldehyde, yang menurut penelitian meningkatkan hormon progesteron dan menurunkan produksi testosteron pada wanita, sehingga membantu menyeimbangkan hormon yang mempengaruhi kesuburan.
  8. Kayu manis menawarkan perawatan terhadap berbagai penyakit neurodegenerative, termasuk penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, multiple sclerosis, tumor otak, dan meningitis, menurut penelitian di Laboratorium Penelitian sitokin, Departemen Experimental Therapeutics, The University of Texas. Penelitian mereka menunjukkan bahwa kayu manis mengurangi peradangan kronis terkait dengan gangguan neurologis ini.
  9. Mencegah penyakit jantung. Dengan berkurangnya LDL, otomatis akan menyehatkan jantung.
  10. Menyehatkan pembuluh darah. Kolesterol LDL dalam tubuh membuat pembuluh darah akan tersumbat, kayu manis dapat mengurangi hal tersebut.
  11. Mengurangi peradangan kronis
  12. Mencegah Parkinson
  13. Mengobati alzheimer
  14. Mengobati tumor otak
  15. Mengobati meningitis

Beli melalui
Bukalapak

Beli melalui
Lazada

Beli melalui
Blibli

Beli melalui
Shopee